Sumpah Surga Ini Ada di Dalam Negeri!

Aktivitas traveling memang tengah menjadi keliru satu kegiatan paling populer akhir-akhir ini. Tentu hal ini tidak tanggal berdasarkan peran media sosial yg setiap detik memunculkan unggahan baru berupa tempat wisata keren yang menggelitik kaki buat tidak bisa membisu & segera menjejakkan kaki di loka tersebut. Sayangnya kebanyakan anak belia yang hobi ngetrip masih terjebak pada mindset yg terbelakang. Mereka memaknai bepergian mereka hanya untuk mengisi media sosial semata.

Padahal inti menurut traveling merupakan mendapatkan pengalaman dan pemahaman baru mengenai kehidupan selesainya berhadapan pribadi menggunakan keindahan alam pada tempat tujuan sekaligus mengenal masyarakat lokal yg tinggal di kurang lebih lokasi. Perjalanan akan semakin bermakna bila kita mengunjungi lokasi yang belum populer, pada sana lah kadang-kadang kita akan menerima pemandangan yang spektakuler.

source]
Traveling ke Sulawesi Selatan contohnya, wilayah yg selama ini populer menggunakan loka wisatanya berupa Leang-Leang dan Taman Nasional Bantimurung. Dua tempat ini memang indah tapi jika saja Anda mau melipir sedikit lebih ke dalam Anda akan menemukan surga tersembunyi yg tidak sanggup dideskripsikan dengan istilah-istilah. Adalah Rammang-Rammang Maros, wisata alam pada Kabupaten Maros yg belum tersentuh modernisasi.

Di sana traveler akan disuguhkan dengan keindahan pegunungan karst. Lain dengan pegunungan karst pada daerah yg nampak tandus, Rammang-Rammang Maros merupakan daerah wisata alam pegunungan kapur dengan tanaman yang hayati fertile pada bagian atas batunya. Fenomena ini hanya satu-satunya yang dimiliki Indonesia. Keren!

source]
Faktanya, Rammang-Rammang Maros merupakan pegunungan kapur terluas ketiga di dunia pada belakang Cina Selatan & Vietnam. Anda mampu menemukan situs ini di Dusun Ramang-Ramang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Apabila start berdasarkan Makassar, Anda mampu mengendarai kendaraan ke arah utara selama 1,lima-dua jam.

Panorama yg didapatkan pada lokasi akan membuat Anda tidak percaya apabila loka tadi terdapat pada negeri sendiri. Traveler akan pribadi merasa dejavu seperti berada pada Krabi, Thailand, hanya saja bedanya perairan pada Maros ini merupakan sawah dan sungai bukannya pantai. Ingin puas berkeliling, traveler mampu menyewa sampan menggunakan tarif Rp.100-150 ribu dalam masyarakat kurang lebih. Nah lho, dalam kemana saja selama ini hingga tidak tahu ada surga seperti ini pada dalam negeri?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter