Tahukah Kamu 3 Negara Ini Habis-Habisan Melarang Warganya Merayakan Hallowen

Memasuki akhir Oktober pada beberapa negara terutama negara barat mulai mempersiapkan perayaan Hallowen. Ini adalah tradisi seremoni setiap malam tanggal 31 Oktober yang identik menggunakan setan, penyihir, hantu goblin dan makhluk-makhluk seram berdasarkan kebudayaan Barat. Mereka yang merayakannya akan menghias tempat tinggal & sentra perbelanjaan dengan simbol-simbol Halloween.

Baca Juga : Destinasi Tersembunyi pada Selandia Baru, Api Abadi

Bagi anak-anak pesta Hallowen berarti kesempatan buat berkeliling ke rumah tetangga buat menerima permen sedangkan bagi orang dewasa ini merupakan kesempatan buat pesta kostum hantu. Tak jarang dalam seremoni ini jua diikuti dengan tradisi jalan-jalan ke loka yang seram. Namun nir semua negara mengikuti tradisi ini setidaknya terdapat 3 negara di global yg terperinci-terangan melarang warganya buat turut merayakan Hallowen. Dikumpulkan Travelingyuk berdasarkan berbagai asal berikut ketiga negara tersebut.

1. Malaysia, Haram Bagi Warganya buat Merayakan Hallowen

Pada bulan Oktober tahun 2014 secara resmi Dewan Tertinggi Islam Malaysia mengeluarkan fatwa melarang seremoni Hallowen bagi masyarakat Malaysia & memutuskan seremoni tadi haram serta bertentangan dengan aturan islam. Fatwa ini keluar menyusul adanya keluhan warga muslim pada ibukota negara bagian Negeri Sembilan Seremban terhadap sekolah swasta internasional yang mengundang para siswanya, termasuk Muslim buat menghadiri pesta Halloween.

source]
Menurut Dewan Islam Malaysia, seremoni Hallowen jelas bertentangan menggunakan nilai-nilai syariah dan nir bisa dirayakan oleh umat Islam. Umat Islam mempunyai cara sendiri dalam menghormati orang yg sudah mangkat yaitu menggunakan mendoakannya dan membacakan Al Quran bukannya pesta pakaian hantu dan mengunjungi loka-tempat seram. Sejak waktu itu perayaan Hallowen di Malaysia sahih-sahih dilarang buat dirayakan khususnya bagi penduduk yg beragama Islam.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter