Tantangan Melewati Jalan Paling Sulit di Dunia Berani?

Di Indonesia traveler mengenal adanya Kelok 9, ruas jalan raya yang berliku terletak 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh, Sumbar menuju Provinsi Riau. Berlikunya jalan tadi nir ada apa-apanya bila dibanding dengan Lombard Street pada San Francisco, Amerika Serikat. Ini bukan lagi jalan berkelok menikung melainkan zig zag yang tajam.

Baca Juga : 6 Jembatan Keren yg Wajib Kalian Lalui

Berlibur di San Francisco jangan melewatkan buat berkeliling pada daerah Russian Hill. Ini merupakan kawasan yang berisi perumahan bergaya Victoria dengan taman bunganya yang mempesona. Ada satu hal yang menarik berdasarkan tempat ini yaitu keberadaan Lombard Street, jalan yang menghubungkan antara Russian Hill menggunakan Leavenworth Street.

source]
Lombard Street berada pada tengah taman bunga berwarna-warni di huma miring. Kemiringan huma ini ditaksir kurang lebih 27 derajat. Di kanan kiri jalan terdapat taman bunga yg mempunyai nama sama dengan nama jalan tersebut. Jalan ini sempurna berada di tengah-tengah perumahan yg memanjang sejauh 12 blok.

Uniknya jalan ini dibentuk zig zag menggunakan tujuan buat mengurangi turunan yang curam sebagai akibatnya kondusif untuk dilalui kendaraan. Benar saja dengan cara ini kemiringan Lombard Street terkikis sampai 5 derajat yang terbagi pada 8 kelokan tajam. Traveler yang melintas jalan ini dihimbau buat selalu berhati-hati dan mengemudi menggunakan pelan. Meski demikian, jalan ini permanen ramai dilalui kendaraan seperti dalam tayangan video pada bawah.

Lombard Street mempunyai berukuran jalan yg nir terlalu luas, pun demikian bukan berarti tidak nyaman buat dilewati. Jalur tadi masih dibagi lagi buat jalur pejalan kaki pada kiri kanannya. Pemandangan kurang lebih taman yg penuh bunga-bunga dijamin memanjakan mata Anda waktu jalan-jalan melintasi taman ini. Bahkan poly anak-anak yang berlarian di jalan ini tanpa rasa takut tertabrak kendaraan beroda empat, terang saja setiap mobil yg melintas hanya sanggup melaju dengan kecepatan maksimal lima kilometer per jam saja.

Baca Juga : lima Labirin Terbesar pada Dunia yang Menyesatkan

Jangan lupa untuk berfoto-foto apabila sedang berada di Lombard Street. Paduan taman bunga yg indah & bangunan lebih kurang yg tertata rapi menampilkan latar belakang foto yg cantik. Hebatnya lagi desain taman & jalan yg unik ini dibangun sejak tahun 1922. Buat traveler yg ingin lebih puas menikmati pemandangan taman bisa menyewa kendaraan beroda empat roda tiga menggunakan menampakan SIM internasional.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter