Terapkan Beberapa Kalimat ‘Jangan’ Berikut Ini Ketika Traveling

Walaupun dapat dikatakan gampang dan nir membutuhkan keahlian spesifik, waktu melakukan traveling ada beberapa hal yg patut Anda perhatikan. Terutama jika tempat yg Anda tuju merupakan negara asing.

Hal-hal yang wajib diperhatikan ini memang terkesan sepele. Akan namun akan menjadi satu hal yang mengecewakan dan membuat perjalanan menjadi nir menyenangkan. Oleh karena itu, Anda harus mengerti, memahami & mengingat-jangan lupa hal-hal yang nir boleh dilakukan saat melakukan traveling.

Berikut ini merupakan hal-hal sepele yang harus Anda perhatikan & jangan sampai dilanggar ketika melakukan perjalanan ke luar negeri.

1. Jangan membeli makanan di sekitar tempat wisata

Lapar adalah salah satu isyarat pada tubuh insan waktu perut sudah kosong dan waktunya diisi. Untuk itu, satu-satunya cara agar nir lagi merasa lapar adalah dengan mengisinya dengan kuliner. Akan tetapi, saat mengunjungi suatu loka wisata pada luar negeri & perut telah mulai terasa lapar, dianjurkan buat nir membeli makanan di sekitar area wisata.

Jangan membeli makanan di sekitar tempat wisata [image source]

Jangan membeli kuliner pada kurang lebih loka wisata [image source]

Hal ini karena para penjual makanan di daerah tersebut justru akan mematok harga yang cukup tinggi. Untuk itu, disarankan juga buat mempersiapkan atau membeli kuliner & minuman di tempat lain yg tidak berada pada dekat area wisata lantaran harganya lebih normal.

dua. Jangan menukarkan uang pada bandara

Walaupun dapat dikatakan airport atau bandara adalah tempat yg memiliki kantor penukaran uang atau money changer yang cukup lengkap, akan namun lebih baik Anda mengurungkan niat buat menukarkan uang pada bandara. Kenapa begitu? Hal ini dikarenakan kurs yang ditetapkan sangat rendah dan Anda akan merasa kecewa karena uang yang dimiliki hanya bernilai beberapa saja. Dianjurkan buat menanyakan kepada penduduk lokal di mana tempat penukaran uang selain pada bandara.

source]

Dengan menukarkan uang di tempat lain, maka kurs yang akan Anda dapat lebih lumrah & lebih tinggi. Jika Anda terburu-buru, Anda dapat menukarkan uang pada para penjaja jasa penukaran uang di trotoar jalanan dan dapat bernegosiasi perkara kursnya. Akan tetapi apabila tidak sedang terburu-buru, maka carilah money changer yang lumayan besar atau ke bank yg Anda temui di daerah tersebut.

tiga. Jangan terkecoh penawaran donasi menurut orang lokal

Memang tidak boleh berprasangka buruk, akan namun bukan berarti tidak diperbolehkan juga buat berperilaku preventif, bukan? Nah, buat berjaga-jaga menurut segala sesuatu yang nir diinginkan, lebih baik nir mendapat penawaran donasi dari orang lokal yang Anda temui di jalanan. Hal ini dikarenakan sanggup saja Anda akan ditarik bayaran tinggi lantaran jasanya tersebut. Terlebih lagi Anda adalah turis pada tempat tersebut yg nir mengetahui apapun.

source]

Lebih baik buat menggunakan jasa layanan guide atau orang lokal yang direkomendasikan sang hotel atau tempat singgah di mana Anda menginap. Mereka adalah orang terpilih & andal dibandingkan orang yang tiba-datang menunjukkan bantuan tanpa diketahui identitasnya.

4. Jangan pamer materi

Kejahatan dapat terjadi kapan dan di mana saja. Oleh karenanya, dianjurkan bagi Anda buat tidak pamer materi yg bisa mengundang perhatian para pelaku kejahatan. Lebih baik bergaya biasa dan tampil sederhana daripada tampil mewah.

source]

Selain itu, apapun yang Anda punya atau kenakan dan semahal apapun barang yang Anda punyai sekaligus pamerkan, nir ada orang yang peduli akan hal itu. So, buat apa memamerkannya?

lima. Jangan lapar mata

Ada kalanya seseorang akan lapar mata dan membeli banyak barang yang dianggapnya rupawan waktu berada pada negara lain, menggunakan anggapan bahwa barang tadi tidak terdapat pada negara asal. Membeli barang-barang sebagai kenang-kenangan sih boleh saja, akan tetapi perhatian budget yang Anda miliki.

source]

Jangan hingga banyak barang yang ternyata tidak diharapkan harus memenuhi bawaan dan mengurangi dana yang Anda miliki. Benar-sahih perhatikan mana barang yg diharapkan dan mana yg diinginkan. Semuanya harus dapat dipilih & dipilah dengan cermat & bijak, jangan hingga Anda kehabisan uang pada loka asing.

6. Jangan pergunakan taksi

Tidak hanya di Indonesia saja, di aneka macam negara, taksi merupakan sarana transportasi umum yg jua akan membebankan tarif cukup mahal. Oleh karenanya, jangan pergunakan taksi, bila Anda masih dapat perjalanan menggunakan angkutan umum lainnya. Selain itu, bila Anda masih ingin lebih berhemat lagi & loka yang ingin dituju tidaklah begitu jauh, Anda bisa berjalan kaki menyusuri jalanan sembari menikmati kearifan lokal.

source]

Penggunaan transportasi berupa taksi ini memang efektif & bisa mengantarkan Anda ke loka tujuan menggunakan cepat dan sempurna. Namun akan menguras isi dompet bila sang supir berperilaku ‘nakal’ & sengaja berjalan berputar-putar agar argonya meningkat.

6. Jangan pulang tanpa premi

Mungkin nir banyak orang yang mengetahui bahwa ada jenis premi yg khusus diciptakan buat para traveler atau orang-orang yang ingin bepergian ke luar negeri. Seperti salah satunya merupakan premi perjalanan.

source]
Dengan mempunyai premi, maka sisi finansial Anda dapat tercover secara penuh, baik ketika Anda akan memulai bepergian hingga dengan balik datang di negara berasal. Memang sih, agak sedikit mahal porto preminya, tetapi siapa yang bakal bisa mengira risiko yang bisa mengancam kapan dan di manapun.

Nah, berpikirlah menggunakan cermat sebelum melakukan bepergian. Dapat diibaratkan bahwa buat melakukan traveling ke negara lain menggunakan membekali diri dengan pengetahuan & informasi, maka Anda telah membentengi diri dari segala kemungkinan hal jelek yg bisa mengecewakan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter