Tips Mencuci

Menjadi seorang traveler memang sangat menyenangkan karena akan menerima segala sesuatu yg baru dan break from routinities yang dihadapi setiap harinya. Akan tetapi waktu bepergian, terdapat jua ketika-saat Anda wajib kerepotan.

Ketika bepergian, ada kalanya baju yang Anda bawa ternyata tidak mencukupi buat dikenakan lantaran sudah beberapa kali digunakan dan menjadi kotor, sedangkan jadwal traveling Anda masih cukup usang.

Mau tidak mau, Anda harus mencucinya, bukan? Memang terdapat pilihan buat mencucikannya ke pihak laundry, akan namun hal tadi tentunya akan memangkas biaya yg telah Anda rapikan sebelumnya.

Nah, bagaimana jika masalah pencucian baju Anda kerjakan sendiri? Ada beberapa saran mudah & singkat pada mencuci baju yang bisa Anda praktikkan ketika perjalanan.

1. Tahap pertama

Gunakan wastafel untuk mencuci [image source]
Gunakan wastafel buat mencuci [image source]
apabila Anda menginap pada hotel, maka Anda bisa menggunakan wastafel buat mencuci baju. Akan tetapi apabila Anda berada pada penginapan yg tidak memiliki wastafel, Anda dapat memakai kaleng atau ember pada melakukannya. Isi wastafel atau ember tadi dengan air hangat bersama beberapa sendok deterjen lalu aduk sampai berbuih.

dua. Tahap kedua

Pisahkan pakaian putih dari yang berwarna [image source]
Pisahkan sandang putih berdasarkan yg berwarna [image source]
Pisahkan pakaian berwarna dengan pakaian yang berwarna putih buat menghindari lunturnya warna tersebut. Setelah itu, seperti mencuci baju pada umumnya, rendam pakaian yg akan dicuci dan biarkan air yg telah tercampur menggunakan serbuk deterjen tadi membasahi sandang. Gosok atau kucek pakaian secara perlahan dan merata lalu selesainya semuanya terselesaikan, abaikan pakaian dalam ember atau wastafel yg berisi air deterjen tadi lebih kurang lima mnt.

tiga. Tahap ketiga

Bilas pakaian dengan air bersih [image source]
Bilas pakaian menggunakan air higienis [image source]
Bilas pakaian yg masih penuh menggunakan sabun deterjen tadi dengan menggunakan air higienis dan sedikit lakukan pengucekan pulang, terutama di daerah yg terlihat lebih kotor dari bagian lainnya. Setelah terbilas lebih kurang 80% & buih sabunnya menghilang, jangan diperas lantaran dapat menghambat bahan sandang, melainkan gantung pada bawah shower dan biarkan airnya memberikan bilasan terakhir.

4. Tahap keempat

Gantung pakaian di tempat yang hangat [image source]
Gantung pakaian di loka yang hangat [image source]
Setelah sandang dirasa benar-sahih bersih menurut buih sabun, maka Anda dapat menggantungnya di loka yang relatif hangat. Seperti di belakang lemari es atau jua di televisi. Apabila nir memungkinkan, Anda bisa memilih loka yang cukup berangin buat menggantung pakaian dan biarkan hingga kering.

5. Tahap kelima

Tentunya akan repot sehabis pakaian kemarau tetapi nir mempunyai setrika buat menghaluskan beberapa lipatan yang terlihat pada pakaian, bukan? Nah, Anda dapat mengakalinya menggunakan menggunakan pencatok rambut, hairdrayer hingga menggunakan botol yang berisikan air panas.

Keringkan pakaian dengan hairdryer atau pencatok rambut [image source]
Keringkan sandang menggunakan hairdryer atau pencatok rambut [image source]
Tetapi jika Anda tinggal di hotel atau penginapan tersebut, maka Anda bisa memakai cara klasik buat menghaluskan sandang, yaitu melipatnya dengan rapi & meletakkannya pada bawah tumpukan selimut atau bantal selama yg Anda inginkan. Memang hasilnya tidak sesempurna saat menggunakan setrika, namun setidaknya relatif membantu dalam merapikan atau menghilangkan beberapa kerutan dan lipatan yg ada.

Selamat mencoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter