Zand Hotel Hotel Pasir Pertama dan Satu-Satunya di Dunia

Tidak terdapat penginapan yg lebih eksklusif selain bermalam di hotel-hotel musiman yg hanya ada dalam waktu-ketika eksklusif. Seperti Zand Hotel ini misalnya, hotel unik yg terbuat berdasarkan pasir ini hanya ada pada Belanda dan satu-satunya pada dunia. Keberadaannya juga hanya dibatasi sampai akhir September setelah itu hotel akan dibongkar kembali. Penasaran?

Terinspirasi menurut hotel es di Swedia dan Finlandia yang menjadi sorotan berbagai media dunia. Sebuah perusahaan event organizer Global PowWow pada Belanda membuat hotel unik. Bukan es yang mereka gunakan menjadi bahan bakunya melainkan pasir. Hotel ini lalu diberi nama Zand Hotel yang sebagai hotel pasir pertama & satu-satunya di global.

source]
Pembangunan Zand Hotel tadi merupakan bagian berdasarkan festival seni pahat pasir di Sneek, Friesland & Oss, Brabant. Dilansir Travelingyuk berdasarkan CNN, perusahaan membutuhkan ketika empat minggu buat membangun holistik bangunan hingga layak inap. Tak kurang berdasarkan 800 ton pasir digunakan untuk menciptakan 30 pahatan akbar pada festival itu.

Kamar-kamar yg nantinya disewakan ini dibangun tersembunyi di dalam pahatan setinggi 8 meter menggunakan desain beragam antara lain seperti rumah Flintstones, ular naga, Tembok Besar China dan Pasukan Terracotta. Menariknya, hotel pasir ini dilengkapi menggunakan fasilitas listrik, air & WiFi.

source]
Meskipun terbuat berdasarkan pasir para calon tamu yg menginap di hotel nyentrik ini nir perlu khawatir dengan keamanannya. Tembok pasir ini nir akan runtuh sebab struktur dasarnya terbuat berdasarkan dinding yang menjaga pasir nir gampang runtuh. Perabotan perlengkapan kamar termasuk ranjang diisi dengan bahan-bahan tradisional.

Sayang kamar-kamar dengan tarif minimal Rp. Dua,4 juta per malam ini sudah penuh dipesan. Traveler yg beruntung sanggup menikmati sensasi menginap pada hotel pasir ini sampai tanggal 28 September di Sneek, & 4 Oktober pada Oss yg bertepatan dengan berakhirnya Festival Friesland. Tetapi jangan kecewa, Anda mampu mencobanya buat memesan tahun depan dalam event serupa. Berminat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter